Beranda | Artikel
Menghilangkan Keraguan dan Tuduhan dari Kaum Muslimin - Kitab Fiqhul Akhlaq (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Rabu, 12 November 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kajian Kitab Fiqhul Akhlaq: Menghilangkan Keraguan dan Tuduhan dari Kaum Muslimin

Di antara akhlak karimah yang dianjurkan oleh Islam adalah menghilangkan keraguan-keraguan dari kaum muslimin, artinya menghilangkan tuduhan-tuduhan terhadap diri kita, ataupun hal-hal yang bisa membuat mereka meragukan diri kita. Syariat kita yang lurus memerintahkan hal ini agar hati-hati manusia bersih terhadap kita. Agar juga tidak masuk ke dalam hati-hati mereka keraguan dan tuduhan terhadap saudara-saudar mereka.

Hal ini telah ditunjukan di dalam banyak dalil, di antaranya adalah hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

إِذَا كُنْتُمْ ثَلاَثَةً فَلاَ يَتَنَاجَى اثْنَانِ دُونَ الآخَرِ حَتَّى تَخْتَلِطُوا بِالنَّاسِ أَجْل أَنْ ذَلِكَ يُحْزِنَهُ

“Apabila kalian tiga orang, maka janganlah dua orang berbisik-bisik tanpa mengajak yang ketiga. Karena hal itu akan membuatnya sedih.” (HR Muslim)

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Simak penjelasan selengkapnya dari pembahasan fikih akhlak oleh Ustadz Badrusalam, Lc. dari bahasan kitab Fiqhul Akhlaq, dengan cara download ceramah agama ini, atau dengarkan langsung dari player yang tersedia. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Ceramah Agama: Menghilangkan Keraguan dan Tuduhan dari Kaum Muslimin

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/9447-menghilangkan-keraguan-dan-tuduhan-dari-kaum-muslimin-kitab-fiqhul-akhlaq-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/